Jumat, 03 Desember 2010

Peugeot Bikin Mobil Saingan Bugatti Veyron

Kini mobil sport super mahal tidak hanya dikuasai Ferrari, Lamborghini, dan Bugatti. Setelah perusahaan otomotif baru asal Brasil, Rossin-Bertin, siap meluncurkan produk supercar pertamanya, Vorax, kini giliran Peugeot.

Pabrikan mobil Perancis ini baru saja memperkenalkan mobil konsep supercar Peugeot Shine yang siap bersaing di mobil-mobil sport super mahal.

Konsep kendaraan yang futuristik dihasilkan oleh desainer Polandia, Piotr Czyzewski, yang bekerja pada sebuah perusahaan pembuatan kapal pesiar. Selain mendesain kapal, ia juga merancang sepatu dan jam tangan yang terkenal.

Tidak seperti supercar yang lain, Peugeot mengusung konsep mobil sport empat penumpang, dan dilengkapi empat pintu yang semuanya dibuka ke atas. Interiornya pun sangat mewah.

Rancangan mobil yang rendah dan bentuk irisan badan kendaraan mengingatkan pada Bugatti Veyron, mobil tercepat dan termahal di dunia. Desain mobil bagian depan sangat agresif dengan hidung menyerupai paruh elang dan lampu LED segitiga senada dengan lengkungan roda.

Konsep belakang, Peugeot menerapkan model jendela belakang yang sangat panjang dan diikuti spoiler sudut. Sebuah knalpot tunggal diletakkan tengah bumper. Roda krom yang gelap memberikan kesan maskulin.
Kabarnya, Peugeot bakal memasang mesin GT pada mobil ini. Agar mengenal lebih jelas, foto-foto bisa dilihat di bawah artikel ini. (Autoevolution)

Peugeot ShinePeugeot ShinePeugeot ShinePeugeot ShinePeugeot Shine
Peugeot Shineundefined

Tidak ada komentar:

Posting Komentar